Posisi Tidur Yang Baik Untuk Bayi Baru Lahir

Posisi Tidur Yang Baik Untuk Bayi Baru Lahir. Ketika bayi anda lahir maka anda dapat memberikan asi dengan intensitas lebih sering. Caranya sangat mudah, mum tinggal bersandar pada kursi yang nyaman dan menambahkan bantal sandaran bila perlu.

3 Alasan Posisi Tidur Telentang Baik untuk Bayi Baru Lahir
3 Alasan Posisi Tidur Telentang Baik untuk Bayi Baru Lahir from lifestyle.okezone.com

Karena biasanya bayi masih menggunakan selang ditubuhnya untuk membantu proses pernapasan. Tidur dalam posisi miring juga membuat bayi mudah berguling sehingga posisi perut bayi berada di bawah. Tujuannya agar mempermudah proses pengosongan lambung.

Agar Pemberian Asi Lebih Optimal, Sebaiknya Perhatikan Posisi Menyusui Yang Tepat.

Tidur terlentang mungkin bukan posisi tidur yang baik saat hamil, terutama untuk hamil tua, namun lain halnya dengan bayi baru lahir. Khusus untuk bayi baru lahir sampai berusia 6 bulan, anda perlu lebih ketat mengawasinya agar tidak berguling ke posisi miring atau tengkurap. Tidur telentang adalah posisi tidur terbaik untuk bayi karena posisi ini bisa mencegah sindrom kematian bayi mendadak (sids) hingga 50 persen.

Hal Ini Karena Bayi Hingga Usia 3 Bulan Memang Belum Dapat Melakukan Posisi Yang Lain.

Posisi tidur bayi telentang adalah posisi yang sangat umum. Lebih baik mana menyusui bayi dalam posisi tidur atau duduk. Rini sekartini, spak, dari rscm jakrta mengatakan bahwa ada tiga macam posisi tidur bayi, yaitu telentang, tengkurap, dan miring.

Sehingga Posisi Tidur Yang Hanya Ia Kuasai Adalah Terlentang.

Posisi tidur terlentang terbukti dapat menurunkan risiko sids hingga 50%. Posisi tidur bayi yang baik adalah posisi telentang. Namun jika dikaitkan dengan sids, posisi tidur terlentang adalah posisi yang paling dianjurkan untuk bayi.

Posisi Tidur Yang Baik Untuk Bayi Adalah Posisi Telentang.

Lebih dari 85% bayi cukup bulan yang lahir akan datang kembali ke rumah sakit untuk dirawat pada minggu pertama kehidupannya disebabkan oleh hiperbilirubinemia (kosim dkk., 2008). Posisikan tidur bayi dengan posisi tepat. Tidur bagi bayi juga merupakan pemulihan fisik dan emosi yang baik bagi si kecil.

Ketika Bayi Anda Lahir Maka Anda Dapat Memberikan Asi Dengan Intensitas Lebih Sering.

Jadi seperti inilah semua posisi tidur yang baik setelah melahirkan normal dan caesar. Jadi, anda perlu memastikan si kecil selalu tidur dalam posisi telentang hingga usianya 1 tahun. Sangat perlu untuk mengganti posisi tidur bayi dari kiri ke kanan ataupun sebaliknya.